Trik Matikan komputer dengan klik kanan


Selalu  banyak  cara  dalam  memodifikasi  komputer.
Mulai  dari  modifikasi.
Namun modifikasi yang sering terjadi dan dilakukan terhadap komputer sering terlihat di sisi perangkat  lunak  itu  sendiri.
Hal  tersebut  dapat  dilihat  dari  penambahan  perangkat  lunak tambahan seperti aplikasi pengolah kata, aplikasi pengolah database dan aplikasi pemrograman.
Terkadang  seorang  pengguna  komputer  merasa  tidak  puas  dengan  tampilan  standar  yang diberikan oleh sistem operasi itu sendiri.

Maka mereka sering melakukan modifikasi sistem operasi dengan menggunakan aplikasi tambahan atau melalui fasilitas yang ada di sistem operasi itu sendiri, seperti: regedit, mmc dan lain-lain.
Salahsatu contoh modifikasi sistem operasi dengan menggunakan fasilitas lainnya yaitu dengan memanfaatkan bahasa pemrograman yang sudah ada pada sistem operasi itu sendiri.
Windows merupakan salahsatu sistem operasi yang memiliki bahasa pemrograman built-in.
Beberapa bahasa  perograman  yang  berada  di  Windows  dan  bersifat  Client-Side  diantaranya  yaitu JavaScript dan VBScript.
Trik yang satu ini pernah dimuat di Tabloid PCplus pada edisi 287 (10 – 23 Juli 2007)Click “matikan_komputer_dg_right_click”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar